Jika Anda ditanya, apakah ilmu ekonomi yang ada saat ini telah berhasil menyejahterakan kehidupan ekonomi umat manusia di atas muka bu...

EKONOMI ISLAM MADZHAB HAMFARA



Jika Anda ditanya, apakah ilmu ekonomi yang ada saat ini telah berhasil menyejahterakan kehidupan ekonomi umat manusia di atas muka bumi ini? Apabila jawabannya adalah: TIDAK! Maka inilah saatnya Anda membaca buku ini….
Ekonomi Islam Madzhab Hamara. Ilmu Ekonomi apakah itu? “Hamfara” akronim dari “Hadza min Fadhli Rabbi”. 

Kalimat ini adalah petikan dari ucapan Nabi Sulaiman AS yang ada di dalam Surat An-Naml : 40 yang artinya: “Ini adalah karunia dari Tuhanku”. Kalimat inilah yang ingin diabadikan dalam buku ini. Buku yang diharapkan dapat menjadi pembuka jalan baru di tengah gelap dan suramnya tatanan ekonomi dunia saat ini.

Ekonomi Islam Madzhab Hamfara adalah aliran ekonomi yang disusun dari konsep ekonomi yang berasal dari Al-Qur’an dan As-Sunnah, dua kitab yang merupakan karunia paling agung dari Allah SWT untuk kepentingan kehidupan umat manusia di akhir zaman ini.

Ekonomi Islam Madzhab Hamfara tidak disusun dari proses islamisasi ilmu ekonomi konvensional, sebagaimana ilmu-ilmu ekonomi Islam yang sekarang ini tengah marak berkembang. Ibarat sebuah pohon, maka aliran ekonomi ini akan memiliki akar, batang, cabang, ranting, daun hingga buah yang berbeda dengan pohon ekonomi konvensional, yang sejatinya adalah ilmu yang dilahirkan dari rahim ideologi kapitalis.[]


------------------------------------

Dapatkan buku "Ekonomi Islam Madzhab Hamfara" dengan menghubungi Toko Buku Ideo di 
0896 9412 8943 / 0852 5258 5193(WA/SMS/Telp)

Harga Buku Rp. 85.000 (Harga sewaktu-waktu bisa berubah)
Penulis | Dwi Condro Triono, Ph.D
Penerbit | Irtikaz
Tebal Buku | 424 Halaman
Terbitan | 2014



0 komentar: